Aplikasi baru bernama Imaginary Friend Society hadir untuk menghibur anak-anak penderita kanker. Aplikasi ini ditujukan untuk membantu para anak-anak pengidap kanker, agar lebih kuat di dalam menjalani rehabilitasi dan proses penyembuhan. Dikembangkan melalui kerja sama antara Pediatric Brain Tumor Foundation, yaitu organisasi nirlaba yang bergerak di bidang kesehatan anak penderita kanker, dengan perusahaan teknologi Kika.

Tentu saja aplikasi yang berisikan beragam film animasi dan juga permainan mendidik dan menghibur ini sangat diperlukan dan membantu sekali bagi anak-anak penderita kanker.

Bill Hu, CEO Kika Tech mengatakan jika “Tumor otak adalah kanker paling umum yang terjadi di antara usia 0-14. Diagnosis kanker sendiri merupakan suatu hal yang menakutkan bagi siapa pun, namun bagi anak-anak, hal itu bahkan dapat lebih menakutkan lagi.

Anak-anak dibombardir dengan terminologi dan prosedur yang mengintimidasi dan tidak membuat nyaman. Hal-hal seperti radiasi, rambut rontok, transfusi darah, kemoterapi, dan operasi, bagaikan sebuah proses mimpi buruk yang sedang mereka alami. Oleh karena itulah Imaginary Friend Society hadir.

Ilustrasi (Image: Getty Images)

Sebuah film berjudul “The Imaginary Friend Society yang merupakan sebuah film animasi produksi bersama antara biro iklan RPA, dengan Yayasan Tumor Otak Pediatric (PBTF) mencoba memberikan gambaran secara lebih baik kepada anak-anak penderita kanker mengenai penyakit kanker secara ringan tanpa menakut-nakuti.

Serangkaian 22 film animasi pendek yang dihadirkan di dalamnya, Imaginary Friend Society menjelaskan berbagai topik kanker yang rumit dengan cara yang dapat dipahami anak-anak. Karena semakin mengerti bagaimana perawatan kesehatan mereka, maka anak-anak semakin peduli dan semakin kuat dalam menjalani hidup.

Sementara itu, dalam gambaran film-film yang ada di aplikasi ini dikenalkan istilah-istilah medis yang tidak dikenal oleh mereka. Termasuk bagaimana menjalani tahapan-tahapan pengobatan penderita kanker. 

Aplikasi Imaginary Friends Society menghibur anak-anak penderita kanker melalui karakter-karakter monster lucu yang ditampilkan di dalamnya. Karakter-karakter yang ada tersebut, dibuat seolah-olah muncul di dunia nyata dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Baca juga: Cara Branding Produk Lebih Powerful Melalui Augmented Reality

Sumber: YouTube/Pediatric Brain Tumor Foundation

Pada 23 Mei 2018, situs creativity menyebutkan hasil survey yang dilakukan oleh Pediatric Brain Tumor Foundation, yakni mengenai kecemasan adalah hal terbesar yang dirasakan oleh anak-anak yang didiagnosa penyakit kanker. 

Beberapa motivasi dari karakter yang ada di aplikasi ini kiranya dapat membangun mental dan semangat anak-anak tersebut, seperti “Kamu lebih kuat dari yang kamu tahu”, “Percaya pada dirimu”, dan “Jangan menyerah, Nak”, begitu menginspirasi. 

Sejak diluncurkan, Imaginary Friend Society memiliki dampak luar biasa dalam membantu keluarga dan anak-anak di seluruh dunia dalam menghadapi diagnosis kanker. Anda bisa mendapatkan aplikasi AR ini dengan mengunduhnya di App Store untuk sistem operasi iOS dan Play Store untuk Android.

MonsterAR selaku perusahaan AR dan VR ternama di Indonesia, juga mempunyai beragam produk serta layanan AR dan VR yang dapat mensukseskan semua kebutuhan promosi ataupun keperluan perusahan lainnya. Tak hanya itu saja, MonsterAR juga mengembangkan berbagai macam aplikasi dan juga software yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan semua bidang industri yang ada. Mau tahu lebih banyak tentang AR dan VR? Hubungi kami di sini ya!

AR/VR adalah solusi untuk pelatihan dan perawatan kesehatan yang lebih baik
Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?